Update Harga Motor KLX Bekas Terbaru, Lebih Murah dari NMax Baru!

Posted on

Harga Terbaru Motor KLX Bekas – Di Indonesia pasar kendaraan bermotor roda dua atau sepeda motor memang masih sangat kuat dibandingkan dengan kendaraan bermotor roda empat, hal ini tak lepas dari masyarakat Indonesia yang membutuhkan alat transportasi yang simpel dan mampu melibas segala medan. Juga kondisi ekonomi dimana mayarakat Indonesia banyak yang belum mampu membeli kendaraan mobil.

Hampir semua jenis motor baik motor matic, motor sport kelas menengah hingga atas hingga motor berjenis trail (off road) memiliki peminat yang cukup besar. Nah dikesempatan kali ini kita akan memberikan informasi lengkap mengenai harga motor KLX bekas terbaru sebagai bahan referensi sobat sekalian.

Kawasaki KLX pertama kali kemunculannya mampu menarik peminat di tanah air yang cukup besar. Motor dengan model offroad ini tampil garang dan menjadi primadona baru bagi para pencinta motor trabas. Motor ini tersedia dalam dua kapasitas mesin yakni 150 cc hingga 250 cc.

Di Indonesia sendiri versi 150cc yang paling banyak diminati mengingat harganya tidak terlalu mahal namun masih sangat mampu diandalkan di segala medan. Selain itu motor ini bisa digunakan di jalanan perkotaan dan handal juga di jalanan pegunungan yang terjal.

Para pencinta SuperMoto bahkan memodifikasi motor KLX nya dengan merubah kaki-kakinya menjadi lebih kekar serta ban khas kendaraan aspal. Alhasil motor Kawasaki KLX tampil berbeda dan gagah.

Baca Juga: Daftar Harga Motor Budget Rp.30 Jutaan Terbaru

Harga Motor KLX 150 Bekas Terbaru
Harga Motor KLX 150 Bekas Terbaru

Harga Motor Kawasaki KLX 150 BF Terbaru

Harga terbaru Kawasaki KLX 150 BF saat ini dibandrol sekitar Rp.37,2 jutaan. Motor ini memiliki spesifikasi yang mumpuni selain bisa untuk medan terjal dipegunungan namun bisa juga untuk SuperMoto menerabas jalanan perkotaan.

Futur suspensi depan Upside Down menawarkan kenyamanan berkendara disegala medan, jika ingin berkendara di medan terjal tinggal di tinggikan saja suspensinya pada bagian belakang. Begitupun dengan ban dual purpose yang bisa menerabas perkotaan dan pegunungan.

Spesifikasi dan Harga KLX 150 BF Terbaru

Ada dua varian dari Kawasaki KLX 150 BF yakni versi standar dan versi spesial edition, hanya saja yang membedakan ada pada strip dan beberapa penambahan asesoris pelengkap.

Sebut saja pada KLX 150 BF Spesial Edition yang tampil lebih macho dengan warna emas pada suspensi depan bersistem upside down. Selain itu tambahan Hand Guard, Engine Guard, serta warna hitam pada bagian body dan velg menjadikannya terlihat lebih berbeda dibanding KLX 150 BF standar.

Tentu saja harga KLX 150 BF Special Edition dibandrol lebih mahal ketimbang versi standar karena desainnya yang lebih istimewa.

Meski begitu dilihat dari spesifikasi secara keseluruhan tidaklah berbeda. Kedua varian KLX 150 BF ini masih menggunakan body dengan dimensi panjang 2.070 mm, lebar 825 mm, dan tinggi 1.155 mm. Jarak tertendah ke tanah 295 mm dan jarak poros rodanya 1.340 mm.

Jika dibandingkan dengan pesaingnya dari merek Honda yakni Honda CRF150, KLX 150 BF Standar memiliki bobot 118 kilo gram dan Honda CRF150 memiliki bobot 122 kilo gram atau lebih ringan KLX 150 BF sebanyak 4 kilo gram.

Hal yang membuat Kawasaki KLX 150 BF Standar lebih ringan dibanding Honda CRF150 adalah kapasitas tangkinya hanya 6,9 liter, sementara Honda CRF150 kapastasnya 7.2 liter. Selain itu velg KLX 150 BF standar menggunakan velg alumunium dengan jari-jari yang kuat.

Dari segi performa, Kawasaki KLX 150 BF mengusung mesin 1 silinder 4 tak dengan sistem SOHC dengan dua katup. Mesinnya berkapasitas 144cc dengan 5 transmisi percepatan yang mampu menghasilkan tenaga yang cukup kuat dan merata. KLX 150 BF secara spesifikasi mampu menghasilkan tenaga hingga 12 PS pada 8.000 rpm, dan torsi sebesar 11.3 Nm pada 6.500 rpm.

Sebagai motor Off Road, Kawasaki KLX 150 BF menggunakan velg depan berdimensi 21 inci sementara velg belakang memiliki dimensi 18 inci. Suspensi depannya bersistem Upside Down 35 mm. Sementara bagian belakang mengusung suspensi swingarm bertipe Uni-Trak Monoshock.

Kelebihan dan kekurangan Kawasaki KLX 150 BF

Sebelum memutuskan membeli Kawasaki KLX 150 BF baik yang masih baru ataupun bekas tentu kita perlu memperhatikan beberapa keunggulan jug akekurangan dari motor ini, berikut ini kami rangkumkan untuk sobat sekalian:.

Kelebihan Kawasaki KLX 150 BF

  • Dibanding motor Offroad lainnya, harga Kawasaki KLX 150 BF cukup bersaing, harga second nya juga cukup lumayan menggoda
  • Sispendi depan Upside Down membuat motor ini nyaman melibas segala medan
  • Pada suspensi belakang kita bisa meelakukan pengaturan sesuai kebutuhan
  • Velg depan lebih besar yakni 21 inci sementara velg belakang 18 inci, hal ini memudahkan saat melibas jalur ekstrim
  • Bobot motor yang ringan namun dari sisi performa cukup bertenaga
  • Kedua rem menggunakan piringan cakram
  • Terdapat Hand Guard, Engine Guard, dan warna grafis lebih sporty pada Kawasaki KLX 150 BF versi special edition.

Kekurangan Kawasaki KLX 150 BF

  • Jika dibanding pesaingnya yakni Honda CRF150, tenaga Kawasaki KLX 150 BF masih kalah, tapi tidak terlalu signifikan dan hampir tak terasa
  • Sistem permbakarannya belum injeksi

Harga Terbaru Motor KLX Bekas 2014

Harga motor Kawasaki KLX bekas saat ini masih dikisaran Rp.20 jutaan untuk motor KLX tahun produksi 2014 hingga 2015. Harga tersebut bisa berubah lebih murah atau lebih mahal tergantung dari si pemilik apakah sudah melakukan modifikasi atau tidak.

Semisal motor tersebut sudah dimodifikasi seperti SuperMoto maka Harga motor KLX bekas terbarunya bisa lebih mahal, apalagi terdapat banyak asesoris tambahan.

Harga Terbaru Motor KLX Bekas 2016

Motor KLX tahun 2016 hingga 2017 memiliki model yang lebih baru dan garang, tentu harganyapun bisa lebih mahal ketimbang keluaran tahun 2014. Dipasaran Harga terbaru KLX bekas tahun 2016 masih dikisaran Rp.24 juta hingga Rp.26 jutaan, tentu tergantung dari kondisi motor itu sendiri.

Harga Terbaru KLX Bekas 2018

Jelas semakin muda tahun produksi motor maka harganya akan semakin mahal. Seperti halnya pada harga terbaru Motor KLX bekas keluaran tahun 2018 ini masih berada dikisaran Rp.26 juta hingga Rp.33 jutaan. Tentu saja kondisi motor juga sangat berpengaruh juga modifikasi apa yang sudah diberikan untuk motor tersebut.

Harga Terbaru Motor KLX Bekas 2020

Jika memang uangnya cukup untuk membeli motor bekas untuk motor Offroad maka belilah keluaran paling mudah atau paling baru, salah satunya KLX bekas keluaran tahun 2020 dengan harga pasaran mencapai Rp.28 jutaan hingga Rp.35 jutaan.

Update Harga Motor KLX Baru

Jika menginginkan motor baru alias masih dari showroom maka sobat harus mengeluarkan uang yang cukup lumayan. Harga baru Motor KLX 150 dibandrol mulai Rp.31 juta hingga Rp.37,7 jutaan On The Road Jakarta.

Nah itulah ulasan lengkap mengenai harga terbaru KLX 150 Bekas serta ulasan spesifikasi lengkapnya, semoga artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk sobat sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *