10 Barbershop Terdekat di Kota Bandung dan Sekitarnya

Barbershop terdekat – Sebagi seorang pria yang memperhatikan penampilan maka sudah selayaknya kita perlu memperhatikan akan kerapian dan kesehatan rambut kita. Apalagi saat ini perkembangan dunia pangkas memangkas semakin baik dimana banyak bermunculan barbershop-barbershop di berbagai daerah.

Mungkin istilah Barbershop masih cukup baru kita dengar di Indonesia padahal sejatinya barbershop maupun pangkas rambut sama-sama menawarkan cukur rambut agar terlihat lebih rapi dan modis.

Meski begitu baik barbershop maupun pangkas rambut tradisional masing-masing memiliki perbedaan yang mendasar, berikut ini ulasannya.

Barbershop terdekat di Bandung

Perbedaan Barbershop dan Pangkas Rambut Tradisional

Sebelum menginjak pada informasi barbershop terdekat di Kota Bandung dan sekitarnya maka ada baiknya kita ketahui dulu beberapa perbedaan antara Barbershop dan Pangkas Rambut Tradisional, berikut ini diantaranya:

1. Fasilitas

Jika biasanya kamu ke tukang pangkas rambut maka kamu akan disuguhkan ruangan sederhana saja dengan kaca dan kursi tempat kamu duduk untuk di pangkas rambutnya. Selain itu peralatan mencukur rambutnyapun cukup sederhana yang penting yang utama saja yang wajib ada seperti gunting biasa, gunting listrik dan pencukur bulu halus atau kumis dan godeg.

Hal ini tentu berbeda dengan barbershop yang lebih mengutamakan kenyamanan pelanggan serta kualitas mencukur yang lebih profesional. Do Barbershop kamu akan menemukan segudang peralatan baik yang tradisional maupun yang canggih sekalipun, juga berbagai layanan seperti cat rambut, creambath, tattoo rambut dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu juga terdapat fasilitas ruang tunggu yang nyaman, ber AC, Wifi, hingga free softdrink. Tarif mencukurpun memang terkadang lebih mahal di Barbershop ketimbang pangkas rambut tradisional.

2. Jasa yang Ditawarkan

Coba perhatikan barbershop terdekat di kota kamu, masuk kedalamnya dan kamu akan menemukan berbagai layanan perawatan rambut yang cukup banyak, bukan hanya potong rambut saja melainkan juga perawatan lainnya seperti creambath, juga ada tattoo rambut, smooting dan banyak lagi.

Sementara di pangkas rambut tradisional rata-rata hanya menawarkan jasa pangkas rambut dan shaving saja atau mencukup jenggot. Selebihnya terkadang ada tambahan bonus seperti pijit-pijit.

3. Gaya Potong Rambut

Mungkin ketika kamu ke pangkas rambut tradisional kamu tidak menemukan banyak pilihan gaya rambut, dari dulu sampai sekarang saat pangkas rambut di tukan cukur biasa tidak jauh berbeda, itu-itu saja modelnya.

Hal ini tentu berbeda dengan Barbershop terdekat di kota kamu dimana menyediakan model-model gaya rambut yang up to date dengan banyak modifikasi.

4. Durasi Waktu

Jasa cukur rambut di barbershop biasanya akan lebih lama lantaran bukan hanya cukur rambut saja, ada jasa dan binus tambahan seperti pijat dan cuci rambut hingga bersih kemudian menatanya sedemikian rupa agar terlihat lebih rapi.

Hal ini berbeda dengan cukur rambut tradisional dimana setelah potong rambut selesai maka kita akan langsung pulang dan membersihkannya dirumah. Atau sesekali ada juga pangkas rambut tradisional yang memberikan tambahan pijit.

5. Tarif

Jelas tarif barbershop akan lebih mahal ketimbang potong rambut tradisional. Barbershop biasanya paling murah dibandrol Rp.35 ribuan bahkan hingga ratusan ribu. Sementara pada pangkas rambut tradisional rata-rata dibandrol Rp.15 ribuan saja.

Daftar Barbershop Terdekat di Kota Bandung

Setelah tahu perbedaannya antara Barbershop dengan Pangkas rambut tradisional maka kamu bisa memutuskan apakah akah memotong rambut dimana. Nah sebagai referensi berikut ini daftar 10 barbershop terdekat di kota Bandung dan sekitarnya.

1. Culture Barbershop

Bercukur rambut di Culture Barbershop maka kamu akan dimanjakan dengan kenyamanannya lantaran tempat ini terlihat modern namun juga klasik. Bukan hanya itu, disini juga terdapat fasilitas AC, WiFi gratis ataupun menonton TV saat menunggu giliran.

Kamu juga bisa melakukan booking terlebih dahulu sebelum berangkat ke Culture Barbershop melalui telepon sehingga kamu tidak perlu antri lebih lama lagi saat di lokasi.

Tarif mencukur ramput disini juga cukup terjangkau mulai dari Rp.15.000 hingga Rp.70.000 saja. Alamatnya di Jalan Rumah Sakit No.10, Ujung Berung, Bandung.

2. GlasGow Barbershop

Barbershop terdekat lainnya di kota Bandung adalah Glasgow Barbershop yang beralamat di Jalan Hasanudin Nomor 28, Lebakgede, Coblong , Bandung.

Kamu bisa memilih model rambut kekinian untuk meningkatkan penampilan kamu. Atau kamu cukup menyerahkan urusan model rambut ke ahlinya dan akan disesuaikan dengan karakter kamu.

Tarif pangkas rambut disini mulai dari Rp.35 ribuan hingga Rp.85 ribuan. Tentu tarif yang lumayan namun hasilnya akan lebih maksimal.

3. Gus Barber

Barbershop ini beralamat di Jalan Kayu Agung No.4, Buah Batu, Turangga, Lengkong Kota Bandung. Menawarkan pangkas rambut dengan model kekinian dengan tarif mahasiswa mulai dari Rp.35.000 saja. Tentu saja kualitasnya gak perlu diragukan lagi lantaran ditangani sama ahlinya yang profesional banget.

4. Brocode Barbershop

Siapapun di Kota Bandung pasti sudah mengenal Brocode Barbershop yang merupakan gentlemen’s barbershop pertama di kota kembang ini. Alamatnya berada di jalan Pager Gunung Nomor 13, Lebakgede, Cobolong, Bandung.

Selain progfesional dalam mencukur, tempat ini juga menawarkan kenyamanan untuk pelanggan, tempatnya bersih dan wangi serta fasilitas TV dan WiFi gratis saat menunggu antrian. Tarifnya cukup terjangkau mulai dari Rp.40 ribuan saja.

5. RockNRoll Haircutting & Makeover

Barbershop terdekat lainnya di Kota Bandung adalah RockNRoll Haircutting & Makeover. Tempat ini sudah kesohor banget lantaran salah satu pegawainya bernama Tia berhasil menjadi juara di ajang The Cuts Indonesia yang menjadi tayangan televisi.

Kamu mencukur rambut disini sudah pasti akan ditangai oleh ahlinya yang profesional dengan hasil cukuran yang bikin kamu puas. Ridwan Kamil dan Eddi Brokoli juga tercatat pernah memotong rambutnya disini.

Alamatnya berada di Jalan Supratman No.59, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung.

6. Goodman Barbershop

Goodman Barbershop juga menjadi salah satu barbershop terdekat di Kota Bandung yang kami rekomendasikan. Hal ini tak lepas dari tempatnya yang cukup nyaman dan juga kualitas cukurannya yang apik banget.

Alamatnya berada di Jalan Bengawan No.60, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung. Sementara tarif potong rambutnya mulai dari Rp.50.000 saja.

7. Venus Barbershop

Beralamat di Jalan Venus Barat, Manjahlega, Rancasari, Kota Bandung kamu akan disuguhkan berbagai fasilitas dan layanan memuaskan di barbershop ini.

Ruangannya cukup mewah dan bikin nyaman, tersedia AC, WiFi, TV hingga softdrink gratis selama kamu menunggu. Tarif mencukur rambut disini mulai dari Rp.35 ribuan saja.

8. BarberBos Barbershop

BarberBos Barbershop adalah salah satu barbershop terdekat di Kota Bandung yang cukup terkenal lantaran kerap didatangi para tokoh seperti Ridwan Kawil dan pemain asing Persib Bandung diantaranya Marcos Flores hingga Bojan Malisic.

Tarifnya cukup lumayan mulai dari Rp.30.000 hingga Rp.500.000 untuk layanan cat full rambutnya. BarberBos memiliki beberapa cabang di Kota Bandung dan menjadi salah satu pilihan tepat bagis obat yang ingin potong rambut dengan hasil yang memukau.

9. Fixie Barbershop

Bisa dikatakan Fixie Barbershop adalah barbershop dengan tarif cukup murah di Kota Bandung, beralamat di Jalan Cilengkrang II Nomor 56, Palasari, Cibiru, Kota Bandung mencukur rambut disini mulai dari Rp.10.000 untuk anak-anak dan Rp.15.000 untuk dewasa.

10. Andiprasetio Barbershop

Baerbershop terdekat di Kota Bandung yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah Andiprasetio Barbershop. Kamu bisa memilih model rambut terbaru dari basik seperti Mohawk, Twoblock, Cepak dan lain sebagainya.

Tarifnya mulai dari Rp.18.000 saja maka kamu akan diserviece oleh ownernya langsung yang sudah berpengalaman. Alamat barbershop ini berada di Jalan Endah No.21, Kopo Sayati, Kec. Margahayu, Bandung.

Kesimpulan

Nah itulah barbershop terdekat di Kota Bandung yang bisa menjadi pilihan kamu dalam merapikan rambut kamu. Harga yang lebih tinggi dibanding pangkas rambut tradisional tentu lantaran fasilitas yang ditawarkan berbeda serta service yang lebih banyak pilihan.

Bagaimana menurut kamu? Pilih potong rambut di Barbershop atau di pangkas rambut tradisional? Kalau saya dih di Pangkas rambut tradisional karena hidup di kampung gak ada Barbershop haha.

Baca juga: Javanese Bokeh Museum Terbaru

Check Also

Japanese Video Bokeh Museum Full No Sensor di Smartphone

Japanese Video Bokeh Museum Full No Sensor di Smartphone

Perkembangan teknologi saat ini semakin maju pesat, imbasnya dunia telepon genggam menjadi kian canggih dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *