Tips Melamar Kerja di Indomaret Agar Langsung Diterima!

Tips melamar kerja di Indomaret

Tidak heran jika Indomaret merupakan perusahaan retail waralaba terbesar di Indonesia, hal itu dibuktikan di hampir setiap daerah di Indonesia dengan mudah kita bisa menemukan gerai indomaret.

Anak perusahaan Salim Group ini berada di bawah naungan PT Indomarco Primatama. Perusahaan Indomaret Group ini terus berkembang dan hingga saat ini sudah memiliki karyawan sebanyak 170.000 orang yang tersebar ke berbagai daerah.

Indomaret Group sendiri memiliki 22 departemen dan sudah pasti seiring perkembangan perusahaan maka akan ada perekrutan karyawan baru sesuai dengan yang dibutuhkan.

Bergabung dengan Indomaret Group yang merupakan perusahaan besar tentu menjadi salah satu impian kita bersama. Apalagi selain salary juga ada benefit yang cukup menarik seperti transportasi, apartement dan lain sebagainya.

Agar proses lamaran kamu ke Indomaret berjalan lancar dan peluang diterimanya besar maka kamu harus memperhatikan cara melawar kerja kamu dengan baik dan benar. Sebelumnya silahkan lihat Daftar Lowongan Kerja Indomaret Terbaru.

Banyak Dicari:

Aplikasi Android Penghasil Uang DISINI
Aplikasi ini Bisa Hasilkan Rp.300rb Perhari DISINI
Gratis Deposit Forex $100 DISINI

Cara Melamar Kerja di Indomaret

Ada banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk saat ini. Banyak perusahan tersebut membuka lowongan kerja secara langsung dengan bertemu di kantor, namun banyak pula yang melakukan recruitment secara online.

Seperti halnya Indomaret Group yang memiliki portal tersendiri dan khusus yang bisa kita manfaatkan untuk melamar pekerjaan. Portal ini berisi informasi lowongan kerja indomaret terbaru dan form pendaftaran atau pengisian lamaran kerja. Ada beberapa hal yang harus kamu siapkan terlebih dahulu diantaranya adalah.

File CV

Curriculum Vitae (CV) adalah hal wajib yang harus kamu sertakan saat melamar pekerjaan online. Dokumen CV tersebut dalam bentuk PDF dan sertakan file pendukung lainnya seperti scan KTP, Ijazah, Foto 4×6, sertifikat pengalaman kerja dan lain sebagainya. Total file tidak lebih dari 4MB.

Perhatikan Persyaratannya “Requirements”

Perhatikan persyaratan dari setiap posisi pekerjaan yang dibuka, sesuaikan dengan diri kamu mulai dari usia, pendidikan terakhir, IPK dan lain sebagainya. Pilihlah pekerjaan yang benar-benar sesuai dengan diri kamu.

Cara Melamar Kerja Online di Indomaret

Seperti dikatakan diatas, Indomaret memiliki situs pendaftaran lamaran kerja sendiri dan proses melamar kerja dilakukan melalui situs tersebut yakni career.indomaretgroup.com. Cara melamarnya sebagai berikut:

  • Klik link https://career.indomaretgroup.com/jobs , Lalu pilih kategori sesuai dengan kriteria pendidikan dan pengalaman kerjamu (Ada Internship, Managemen Development Program, Management Development Program Specialist, Professional, Supervisor Trainee Program dan Staff)
  • Setelah memilih kategori tadi, maka akan muncul “Available Jobs”, Klik “apply” sesuai dengan pengalaman kerja/pendidikan terakhirmu.
  • Isi dengan lengkap dan benar “Professional Registration Form” yang muncul (Nomor eKTP, Nama Lengkap, Nomor Handphone, Email, Pendidikan Terakhir dan yang lainnya) dan jangan lupa untuk menyiapkan Foto dan CV (Curriculum vitae) dalam format file PDF dengan maksimal ukuran filenya adalah 4MB.
  • Setelah selesai mengisi data formnya, Klik tombol “Kirim Lamaran” yang ada di bagian bawah.

Jika semua proses lamaran online di Indomaret sudah selesai kamu isi, maka kamu tinggal menunggu saja pemberitahuan melalui email atau SMS, jika keterima maka akan ada proses seleksi lanjutan.

Check Also

Aplikasi Loker BNI Life insurance

Aplikasi Loker BNI Life Insurance Terbaru untuk SMA, D3 dan S1

Aplikasi Loker di PT BNI Life Insurance (BNI Life) merupakan bagian dari perusahaan induk PT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *