Investasi Saham, Kenapa Tidak? Berhatikan Tiga Hal ini

Investasi saham masih belum begitu familiar di kalangan masyarakat kita hingga saat ini, tidak sedikit masyarakat awam yang menganggap investasi saham rumit dan susah dimengerti.

Investasi saham dengan modal yang tidak terlalu besar dianggap kurang menguntungkan, padahal jika dipahami dengan modal yang pas maka potensi keuntungan yang besarpun bisa didapatkan.

Mungkin sobat saat ini tengah mempelajari banyak hal tentang saham dan berencana ingin berinvestasi, hanya saja masih bingung dan belum yakin untuk memulai, nah berikut ini tiga hal penting sebelum memulai investasi saham yang perlu diketahui.

Investasi saham

1. Membantu Manuju Kemapanan Finansial

Siapapun pasti ingin mencapai puncak kemapanan secara finansial. Jika selama ini kita bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup maka tidak ada salahnya investasi menjadi salah satu jalan menuju tingkat kemapanan finansial.

Salah satu investasi yang bisa kamu tekuni adalah investasi saham dimana memberikan peluang kemapanan finansial di masa depan. Temukan skuritas yang dipercaya sebagai partnet investasi kamu, sekuritas ini akan memberikan semua hal pengetahuan secara teknis mengenai investasi saham.

Atur manajemen resiko kamu sehingga potensi kerugian bisa di minimalkan, sementara potensi keuntungan bisa lebih dimaksimalkan.

2. Pajak yang Sederhana

Investasi di dunia saham tidak perlu lagi menghitung pajak karena pada umumnya transaki di pasar modal sudah termasuk pajak. Semua hal berbau teknis termasuk pajak sudah diatur oleh perusahaan sekuritas yang menjadi partner investasi kamu.

Meski begitu kamu juga perlu mengetahui mengenai pajak pada investasi saham yang mencakup dua jenis diantaranya adalah.

Pajak deviden: pajak ini diterapkan ketika investor menerima dividen dari perusahaan, yakni sebesar 10% dari nilai dividen yang diterima investor atas kepemilikan sahamnya di dalam perusahaan tersebut.
Pajak penjualan: pajak ini akan diterapkan ketika investor melakukan penjualan saham, yakni sebesar 0,1% dari nilai saham yang dijual.

3. Regulasi yang Menjamin Keamanan

Pemerintah melalui Badan Otorotas Jasa Keuangan (OJK) membuat regulasi untuk melindungi para investor, hal ini tak lepas dari investasi pasar modal yang memang memiliki resiko yang cukup besar. Sikap pemerintah tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada caln investor sehingga mau menanamkan uangnya di pasar modal.

Nah itulah tiga hal yang perlu kamu ketahui sebagai alasan kenapa kamu juga perlu investasi di pasar saham dan bisa sebagai penunjang untuk mempercepat kemapanan finansial. Selain investasi tentu kamu juga bisa melakukan trading saham dimana keuntungan akan di peroleh secara cepat.

Trading saham sendiri adalah proses transaksi saham yang dilakukan dalam kurun waktu yang cepat dengan potensi profit yang besar juga risiko yang besar pula. Untuk terjun di dunia trading saham ini kamu perlu mempelajari terlebih dahulu mengenai teknik-teknik trading.

Check Also

harga bitcoin hari ini

Rekor! Harga Bitcoin Tembus Rp.930 Juta Per Keping

Pekan ini mata uang kripto Bitcoin kian melonjak hingga memecahkan rekor harga tertinggi yang pernah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *