Langkah-langkah Investasi Bitcoin Agar Untung Berlimpah

Bitcoin saat ini sudah mendapatkan lampu hijau dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditas (Bappebti) sehingga statusnya sudah sah sebagai salah satu instrument investasi di Indonesia.

Keberadaan bitcoin memang sedikit banyak mampu mendongkrat perekonomian negara, hal ini terbukti dengan semakin banyaknya kaum milenial di Indonesia yang menjadikan bitcoin sebagai ladang investasi dan penghasilan.

Salah satu marketplace bitcoin dan cryptocurrency lainnya yakni Indodax mencatatkan peningkatan akun baru hingga mencapai lebih dari dua juta orang dari seluruh dunia, tentu saja sebagian besar adalah akun-akun asal dalam negeri.

cara investasi bitcoin

Banyaknya pemain bitcoin ini sudah pasti akan mendorong pertumbuhan ekonomi negara lantaran setiap harinya mencatatkan transaksi yang sangat besar.

Mungkin sebagian dari sobat juga tertarik ingin investasi di bitcoin namun masih bingung langkah apa yang harus di lakukan. Sebagai informasi investasi bitcoin adalah investasi jangka panjang, semisal saat ini harganya tengah turun dan sobat memutuskan membeli bitcoin, kemudian suatu saat jika harganya tengah naik sobat berencana menjualnya.

Selain investasi bitcoin sebenarnya sobat bisa menghasilkan pundi-pundi uang dari bitcoin atau mata uang digital lainnya dengan cepat yakni dengan trading bitcoin. Namun kali ini kita akan bahas mengenai langkah-langkah investasi bitcoin.

Alasan Ingin Investasi Bitcoin

Tidak serta merta kita menginvestasikan uang kita terhadap instrumen investasi melainkan sudah memiliki alasan yang kuat. Kenapa bitcoin cocok di pilih sebagai investasi oleh sobat sekalian? berikut ini alasan yang paling rasional diantaranya adalah:

  1. Harga bitcoin bisa jauh meningkat hanya dalam beberapa bulan saja, bayangkan saya pertama saya mengenal bitcoin untuk harga 1 koin nya sekitar Rp.3 jutaan, namun selang beberapa bulannya harganya langsung melambung tinggi, bahkan pernah tembus diangka Rp.900 jutaan. Jelas saja investasi bitcoin sangat meguntungkan dan mengalahkan return aset lainnya.
  2. Beberapa negara sudah menerapkan sistem pembayaran dengan bitcoin, beberapa waktu lalu Tesla sempat menerima pembayaran dengan bitcoin untuk mobil listriknya.
  3. Salah satu alat pembayaran secara online yakni Paypal juga menerima pembayaran dengan bitcoin. Artinya kita bisa menyimpan dan bertransaksi dengan bitcoin di Paypal.
  4. Status bitcoin kini sudah legal di Indonesia dan menjadi salah satu instrumen investasi yang menjanjikan.

Langkah-langkah Investasi Bitcoin untuk Pemula

1. Buatlah Akun

Membuat akun di platform marketplace Bitcoin, di Indonesia sendiri ada beberapa Bitcoin Exchange atau platform perdagangan Bitcoin diantaranya yang paling populer adalah Indodax. Silahkan kamu mendaftar di sana secara online untuk membuat akun.

Kamu juga bisa mengunduh aplikasi adroid Indodax kemudian install di smartphone, lakukan proses pendaftaran dengan mengisi form yang diminta.

2. Verifikasi KYT

Selanjutnya adalah verisikadi KYT dimana hal ini sangatlah penting agar kamu bisa melakukan transaksi bitcoin dan mata uang lainnya. Verifikasi KYT ini untuk memastikan kebijakan AML (Anti Money Laundering) dilaksanakan dengan baik.

Verifikasi KTP ini membutukan foto KTP, foto selfie dengan KTP secara normal dan secara acak serta mengisi data pribadi. Nantinya proses verifikasi akan dilakukan dalam 24 jam. Kalau berhasil maka akaun kamu akan benar-benar aktif sepenuhnya.

3. Lakukan Deposit

Melakukan deposit dengan sejumlah uang ke rekening akun kamu. Besarannya minimal rata-rata Rp.50.000 dan bisa melakukan transfer menggunakan transfer bank, E-Wallet seperti OVO, GoPay atau ShoppePay), setor tunai, PPOB seperti di Alfamart, Indomart dan lain sebagainya dan juga bisa menggunakan kartu kredit dan kartu debit.

Selain deposit menggunakan uang kamu juga bisa deposit menggunakan mata uang kripto seperti Bitcoin, Ethereum, Dogecoin dan lain sebagainya.

4. Investasi Bitcoin

Setelah deposit dengan uang kamu, maka kamu bisa langsung memilih bitcoin sebagai investasi jangka panjang. Jika saat ini harga bitcoin tengah turun dan kamu meyakini harga sekaranga dalah harga paling rendah, maka kamu bisa langsung belanja bitcoin dengan deposit kamu.

Investasi ini adalah untuk jangka panjang bisa beberapa bulan atau tahun hingga harganya naik maka kamu bisa memutuskan untuk menjualnya.

5. Trading Bitcoin

Salah satu cara mendapatkan uang dalam waktu cepat di pasar kripto adalah dengan melakukan trading bitcoin atau mata uang kripto lainnya. Pasangan pair yang cukup populer untuk saat ini adalah antara rupiah dengan bitcoin. Kamu bisa melakukan trading langsung di platform yang sudah disediakan kemudian saat itu pula melakukan transaki bitcoin.

6. Penarikan atau Withdraw

Penarikan bitcoin kedalam bentuk rupiah bisa dilakukan di akun aplikasi kamu, kamu bisa transfer ke wallet yang tersedia dan proses masuk ke rekening kamu biasanya dalam waktu 1×24 jam.

Begitupun dengan proses transfer bitcoin ke akun orang lain bisa dilakukan dengan mengisikan alamat wallet yang dituju kemudian lakukan transfer.

Nah itulah langkah-langkah investasi bitcoin yang menguntungkan. Jika melihat tren bitcoin saat ini maka sudah tepat jika sobat memutuskan untuk memilih bitcoin sebagai instrumen investasi. Apalagi beberapa pakar ekonom ternama luar negeri memprediksi harga bitcoin di tahun 2022 bakal menyentuh angka rata-rata Rp.2 Miliar per koinnya, bagaimana tertarik?

Check Also

harga bitcoin hari ini

Rekor! Harga Bitcoin Tembus Rp.930 Juta Per Keping

Pekan ini mata uang kripto Bitcoin kian melonjak hingga memecahkan rekor harga tertinggi yang pernah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *