7 Tempat Trading Bitcoin atau Exchange Kripto di Indonesia

exchange indonesia

Trading bitcoin, saham atau valuta asing saat ini sudah menjadi hal biasa, kaum milenial dan generasi Z banyak yang sudah terjun ke dunia trading. Hal ini cukup beralasan dimana banyak diantara mereka yang kesehariannya online di depan laptop ataupun sebatas menggunakan smartphonenya.

Banyak peluang usaha yang bisa dikerjakan hanya dengan bermodal dua perangkat tersebut, salah satunya adalah trading, kerja dimana saja dan kapan saja menjadi gaya hidup anak muda saat ini. Mereka pengen menghasilkan uang tapi tidak mengganggu kesenangan.

Bagi kamu yang mungkin saja mulai tertarik ke dunia trading terutama untuk instrumen mata uang digital (cryptocurrency/kripto) pastilah sudah mencari-cari tahu tempat mana saja bitcoin exchange atau kripto exchange tempat kita trading. Setidaknya ada 13 tempat trading bitcoin yang sudah terdaftar dan di akui negara.

Namun kali ini kita akan ulas 5 saja tempat trading kripto bitcoin di Indonesia yang bisa menjadi pilihan sobat sekalian.

7. Kripto Exchange di Indonesia

Seperti diketahui untuk terjun ke dunia trading kripto atau sebatas investasi maka sobat harus mendaftar terlebih dahulu di marletplace kripto. Sobat harus membuat akun, kemudian deposit dan menginvestasikannya ke mata uang digital.

Ada banyak sekali mata uang digital seperti Bitcoin yang paling populer di dunia, kemudian ada Ethereum, Dogecoin dan lain sebagainya. Kamu bisa trading kripto untuk mendapatkan profit harian atau sebatas investasi dalam jangka panjang.

1. Indodax

Indodax adalah pelopor dari marketplace mata uang kripto di Indonesia, awalnya bernama PT. Bitcoin Indonesia sebelum akhirnya menjadi PT. INDODAX NASIONAL INDONESIA.

Indodax masuk dalam jajaran kripto exchange terbesar di dunia dengan jumlah member aktif mencapai 3 jutaan dari seluruh dunia. Selain itu, Indodax juga sudah terdaftar di di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto sesuai Pengumuman NOMOR 331/BAPPEBTI.4/PENG/04/202.

Kamu bisa daftar secara online di situsnya atau menggunakan aplikasi Indodax yang tersedia di Google Playstore. Setelah pendaftaran selesai dan akun kamu aktif, maka tinggal deposit dengan uang minimal Rp.500.000 dan mulai melakukan trading bitcoin atau yang lainnya.

2. TokoCrypto

Selain Indodax kamu juga bisa membuka akun di TokoCrypto. Marketplace Kripto ini berdiri sejak 2017 lalu dan mendapat investasi dari salah satu exchange kripto terbesar di dunia yakni Binance.

Selain itu, TokoCrypto sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto sesuai Pengumuman 001/BAPPEBTI/CP-AK/11/2019 dengan nama PT. Crypto Indonesia Berkat.

Kamu bisa deposit minimal Rp.50.000 dan mulai trading harian atau bisa deposit dengan dana cukup besar sebagai inverstasi jangka panjang.

3. Rekeningku

Rekeningku.com dimiliki oleh PT Rekeningku Dotcom Indonesia dan sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto sesuai Pengumuman 006/BAPPEBTI/CP-AK/03/2020 30 Maret 2020.

Untuk memulai investasi kamu bisa transfer deposit minimal Rp.50.000 menggunakan transfer antar bank, bisa juga menggunakan OVO, Dana, LinkAja, Virtual Account, E-Wallet dan lainnya.

4. Pintu

Pintu dimiliki oleh PT Pintu Kemana Saja dan sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto sesuai Pengumuman 006/BAPPEBTI/CP-AK/03/2020 30 Maret 2020.

Kamu bisa unduh dan install aplikasi Pintu di smartphone dan mulai deposit Rp.50.000 untuk transaksi jual beli mata uang digital. Deposit bisa menggunakan transfer ke Virtual Account BNI, BRI, Mandiri da bank lainnya serta e-wallet (kecuali LinkAja) atau PPOB (Indomaret dll).

5. Luno

Luno dimiliki oleh PT Luno Indonesia Ltd dan terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto sesuai Pengumuman 007/BAPPEBTI/CP-AK/03/2020 31 Maret 2020.

Luno berdiri tahun 2014 lalu dan sudah cukup memiliki reputasi yang baik. Kamu bisa mengunduh dan menginstal aplikasi androidnya untuk memulai membuat akun dan trading. Sementara untuk deposit minimal Rp.50.000 dan bisa deposit menggunakan virtual accound BNI.

6. Zipmex

Zipmex dimiliki PT Zipmex Exchange Indonesia sebagai marketplace mata uang kripto menyediakan wadah untuk transaksi jual beli mata uang digital. Zipmex sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto sesuai Pengumuman 004/BAPPEBTI/CP-AK/02/2020.

Deposit minimalnya cukup murah yakni hanya Rp.10.000 saja, transfer bisa menggunakan transfer antar bank dengan virtual account dan lain sebagainya.

7. Upbit

PT. Upbit Exchange Indonesia dengan nama Upbit sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto sesuai Pengumuman 002/BAPPEBTI/CP-AK/12/2019.

Menariknya kamu bisa mulai trading kripto dengan modal deposit sebesar Rp.5000 saja. Kamu bosa transfer menggunakan bank manapun.

Itulah 7 tempat trading kripto Bitcoin di Indonesia yang sudah terdaftar di BAPPEBTI. Deposit minimal paling tinggi Rp.500.000 dan paling rendah Rp.5000. Namun perlu diingat bukan jumlah minimal deposit yang perlu diperhatikan sebelum memilih Kripto Exchange melainkan banyak faktor.

Salah satunya yang paling penting adalah keamanan. Dimana kita akan menyimpan aset kita di wallet exchange tersebut dengan harapan aman dari usaha pembobolan dan lain sebagainya.

Check Also

harga bitcoin hari ini

Rekor! Harga Bitcoin Tembus Rp.930 Juta Per Keping

Pekan ini mata uang kripto Bitcoin kian melonjak hingga memecahkan rekor harga tertinggi yang pernah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *