Trading dengan Risiko Rendah Paling Menguntungkan

Keuntungan trading dengan risiko rendah

Saat ini dunia trading semakin banyak diminati oleh kalangan muda milenial, selain kita bisa kerja dimana saja dan kapan saja namun dibalik itu ada keuntungan yang cukup lumayan jika kita mampu menguasainya.

Nah kali ini kita akan memberikan penjelasan mengenai trading dengan risiko rendah akan lebih menguntungkan. Silahkan simak ulasannya hingga selesai.

1. Trading dengan Risiko Rendah Lebih Menguntungkan

Trading sendiri adalah aktivitas bisnis jual beli komoditas yang memiliki risiko yang besar juga potensi keuntungan yang besar pula. Namun disamping itu kita juga bisa mengurangi risiko dengan mendapat profit yang secukupnya atau proporsional.

Memang jika ingin mendapat profit besar maka risiko pun akan semakin besar. Agar lebih menguntungan saya lebih senang bermain yang kecil, profit secukupnya yang pating konsisten setiap hari.

2. Mengontrol Risiko saat Trading

Tentu saja trading yang bijaksana adalah trading dimana kita mampu mengontrol risiko yang bisa kita alami sehingga kita bisa meminimalisir kerugian. Setidaknya ada dua tools yang bisa kita gunakan untuk mengendalikan risiko diantaranya adalah:

  1. Sata posisi lebih rendah yaitu dengan exposure level per trade dan mengurangi volume trading.
  2. Mengatur jumlah poin kehilangan saat trading, artinya kita bisa mengontrol batas loss yang harus diterima.

Gunakan tools ini secara bersamaan sehingga kamu akan lebih bisa mengurangi kerugian dan justru peluang profit akan semakin besar.

3. Pentingnya Risiko yang Rendah

Menjadi trader adalah sebuah profesi yang kita jalankan untuk jangka panjang, kita menggunakan aset yang kita miliki dan kita memiliki tanggung jawab akan aset tersebut, disitulah kita harus menganggap pentingnya sebuah risiko yang rendah agar kita bisa memperbesar peluang profit.

Sebuah pilosofi mengatakan trading dengan risiko rendah akan mendapatkan profit yang rendah pula. Tapi perlu diingat trading dengan risiko rendah dna profit rendah akan mengurangi beban kita dan yang pasti kita akan mengulai profit tersebut secara terus menerus.

4. Kunci Mengontrol Risiko

Semua trader memiliki planning tradingnya masing-masing termasuk mengontrol sebuah risiko. Kita perlu mengunci risiko yang akan kita alami pada setiap aktivitas trading. Hal itu akan mengindarkan kita dari bangkrut yang berkali-kali.

5. Pahami Psikologi Trading

Psikologi trading perlu kita pahami karena sangat berpengaruh terhadap mental kita. Saat posisi loss maka mental kita akan down dan resah, begitupun saat akan profit besar, suasana menjadi lebih tegang lantaran takut posisi tiba-tiba membalik.

Maka psikologi trading ini cukup penting bekaitan dengan mental, jangan menjadi rakus untuk mendapat profit sebesar-besarnya sementara fluktuasi harga terus berjalan, dan jangan pula frustasi saat kita mengalami loss.

6. Manajemen Keuangan

Trading dengan risiko rendah memang mampu memberikan profit yang tidak terlalu besar dan proporsional. Namun kamu masih bisa memaksimalkan profit tersebut dengan mempelajari manajemen keuangan yang baik. Prodfit tersebut juga bisa di kembangkan menjadi lebih besar lagi.

7. Take Profit dan Stop Loss Secara Akurat

Kamu harus memiliki kemampuan penempatan stop loss dan take profit yang akurat sehingga bisa meminimalisir kerugian dan memaksimalkan keuntungan.

8. Lihat Kondisi Pasar

Kamu juga perlu mengikuti perkembangan dunia ekonomi baik nasional maupun global, cek kalender dimana akan ada pengumuman-pengumuman besar yang bisa mempengaruhi kondisi pasar. Saat itu pasar tengah berada di ketidak pastian sehingga lebih baik menghindari trading di masa-masa tersebut.

Check Also

harga bitcoin hari ini

Rekor! Harga Bitcoin Tembus Rp.930 Juta Per Keping

Pekan ini mata uang kripto Bitcoin kian melonjak hingga memecahkan rekor harga tertinggi yang pernah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *