Ketahui Tanda-tanda WhatsApp Kamu Disadap Orang Lain

aplikasi sadap whatsapp

Saat ini marak berseliweran di sosial media mengenai aplikasi sadap whatsApp yang diklaim ampuh. Dengan aplikasi tersebut dikatakan kita bisa membuka atau mengakses whatsapp target cukup dengan menggunakan ponsel android kita.

Kita tahu, saat ini aplikasi WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang paling populer di Indonesia dengan jumlah pengguna yang sangat banyak. Di Google Playstore sendiri aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 5 miliar orang dari seluruh dunia.

Maka tak heran banyak orang yang tertarik ingin masuk ke aplikasi whatsapp orang lain tanpa diketahui. Masuk ke aplikasi whatsapp pasangan seperti suami istri atau pacar dan melihat semua aktivitas whatsapp pasangan kita termasuk aktivitas chatting dan panggilan telepon.

Lantas pertanyaannya, apakah aplikasi whatsapp ini bisa di bobol atau di hacker? Secara teknis mungkin bisa saja karena di dunia ini tidak ada aplikasi manapun yang memiliki ketahanan tinggi terhadap serangan hacker. Namun kemungkinan tersebut sangatlah kecil dan hampir tidak bisa di bobol.

Whatsapp sendiri sudah menjadi bagian dari raksasa sosial media facebook sehingga soal keamanan sudah pasti tidak diragukan lagi. Lantas bagaimana jika WhatsApp kita benar-benar diretas dan bagaimana caranya bisa terjadi?

Sebenarnya selama ini buka aplikasi whatsappnya yang di retas melainkan ponsel yang kita gunakan. Banyak perusahaan aplikasi yang menyediakan aplikasi pengontrol ponsel jarak jauh dan bisa di kontrol dari ponsel lainnya.

Aplikasi-aplikasi ini memang cukup populer di luar negeri sebagai salah satu cara mengontrol aktivitas ponsel keluarga seperti anak-anaknya, suami hingga istri. Jadi bukan hanya whatsapp saja yang bisa di kontrol melainkan semua aktivitas ponsel seperti semua sosial media yang ada di ponsel tersebut, aktivitas panggilan telepon, SMS dan lain sebagainya.

Aplikasi tersebut adalah aplikasi berbayar dan biasanya berlangganan per bulan atau pertahun. Harganya cukup lumayan bisa mencapai Rp.3 jutaan pertahunnya.

Baca: 5 Aplikasi Sadap Whatsapp Populer

Tanda-tanda WhatsApp Kamu Disadap Orang Lain

Lantas bagaimana caranya kita tahu kalau aplikasi whatsapp kita ada yang membobol? Nah ada beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk mengecek apakah aplikasi whatsapp kita sedang di pantau atau tidak, berikut ini diantaranya.

  1. Cek Informasi Kontak

Kamu perlu mengecek informasi kontak kamu yakni dengan mengklik pada bagian settings kemudian profil. Cek informasi dan verifikasi akun kamu apakah sudah sesuai dengan apa yang pernah kamu pasang terakhir. Jika ada informasi yang berubah maka kamu wajib waspada karena whatsapp kamu tengah di sadap.

  1. Cek Komunikasi Kamu di WhatsApp

Kamu juga harus mengecek aktivitas komunikasi kamu di whatsapp apakah ada aktivitas mencurigakan atau tidak. Misalkan pesan yang belum pernah kamu buka (baca) namun notifikasinya justru terlihat sudah terbaca oleh kamu.

Atau aktivitas-aktivitas lainnya seperti ada pesan notifikasi berisi kode whatsapp, jejak panggilan telepon dan lainnya maka kamu wajib waspada.

  1. Ada Teman Baru

Kamua akan merasa aneh ketika di whatsapp kamu ternyata ada teman baru di kontak. Padahal kamu tidak merasa pernah menyimpan kontaknya. Kamu bisa cek history whatsapp kamu termasuk semua komunikasi baik chattingan atau telepon.

  1. Cek WhatsApp Web

Disini kamu bisa melakukan pengecekan dengan mengklik tiga titik di pojok kanan, kemudian pilih whatsapp web. Lihat ada berapa perangkat yang terhubung dengan whatsapp kamu, jika ada yang tidaksesuai maka kamu wajib waspada aktivitas whatsapp kamu tengah dipantau.

Tindakan Pencegahan

Seperti dikatakan diatas melakukan pembobolan whatsapp memang cukup sulit kecuali kita melakukan pembobolan kepada ponsel. Jadi salah satu cara yang perlu kamu lakukan adalah mengunci ponsel kamu secara maksimal agar tidak ada orang yang bisa leluasa memasukan aplikasi lain ke ponsel kamu.

Cek di ponsel kamu apakah ada aplikasi lain yang mencurigakan yang tidak pernah kamu install sebelumnya. Terkadang aplikasi tersebut berjalan di belakang layar dan sulit ditemukan atau terkadang aplikasi tersebut menyerupai aplikasi biasa.

Kamu juga perlu mencegah dengan tidak mengklik link-link yang tidak jelas yang berpeluang mencuri kode OTP Whatsapp kamu.

Check Also

Harga realme GT Master Edition

Harga Terbaru Realme GT Master Edition, Spesifikasi Lengkap

Secara resmi Realme sudah merilis ponsel terbarunya dengan desain yang unik, adalah Realme GT Master …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *