Cara Upload Foto di Feed Instagram agar Tidak Pecah

Cara upload foto ke instagram tidak pecah

Aplikasi Instagram adalah salah satu aplikasi sosial media berbagi foto dan video yang cukup banyak diminati oleh berbagai kalangan. Aplikasi yang dimiliki oleh facebook ini setidaknya sudah di unduh oleh lebih dari 1 miliar orang dari seluruh dunia dari platform Google Playstore.

Sebagai aplikasi berbagi foto maupun video tentu kita ingin sekali mengunggah foto dengan kualitas yang sangat baik agar foto bisa terlihat jernih dan jelas. Sementara bagi yang belum begitu paham terkadang sedikit kecewa dengan hasil upload foto yang terlihat kurang tajam.

Padahal foto-foto tersebut diambil menggunakan kamera dengan resolusi yang tinggi sehingga hasilnya cukup baik. Sebenarnya masalahnya bukan pada kualitas foto yang kamu unggah melainkan settingan pada akun instagram kamu sendiri.

Nah untuk lebih jelasnya mengenai cara upload foto di aplikasi instagram agar tidak pecah, berikut ini ulasannya.

Cara Upload Foto Resolusi Tinggi ke Aplikasi Instagram

  • Buka aplikasi instagram yang sudah kamu instal
  • Kemudian ke “Profile” kemudian ke tiga garis di pojok atas kanan untuk menuju “Settings”.
  • Selanjutnya pilih “Account” dan scroll untuk memilih “Mobile Data Usage”.
  • Setelah itu pilih “High Resolution Media” dan akan muncul tiga pilihan
  • Pilihlah antara “Never, WiFi Only atau Mobile+WiFi”.

Pada defaultnya adalah di posisi “Never” dimana kita akan mengupload foto dengan hasil standar yang disesuaikan dengan kualitas jaringan internet sobat.

Sementara jika kamu memilih opsi “WiFi Only” maka resolusi maksimal yakni HD akan tersedia jika kamu mengunggahnya menggunakan jaringan WiFi.

Kemudian opsi “Mobile+WiFi” maka akan mengupload foto dengan resolusi tinggi (HD) baik menggunakan jaringan Wifi maupun paket internet data yang kamu miliki.

Perlu diketahui mengupload foto maupun video pada settingan “Mobile+WiFi” akan menyebabkan kuota internet kamu terkuras. Kecuali jika kamu menggunakan jaringan WiFi.

Namun jika ingin kualitas foto memuaskan maka mau tidak mau kamu harus memilih opsi tersebut. Gunakanlah WiFi agar kamu bisa mengirit kuota internet. Nah itulah sekilas mengenai cara upload Foto ke instagram agar tidak pecah,semoga bermanfaat.

Check Also

Harga realme GT Master Edition

Harga Terbaru Realme GT Master Edition, Spesifikasi Lengkap

Secara resmi Realme sudah merilis ponsel terbarunya dengan desain yang unik, adalah Realme GT Master …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *