Ingin Investasi Bitcoin? Hindari 3 Hal Ini!

investasi bitcoin

Saat ini dunia mata uang kripto memang tengah naik daun, banyak orang terutama kaum milenial membicarakan mengenai investasi kripto seperti bitcoin dan kawan-kawannya. Apalagi didukung oleh banyaknya pemberitaan di situs-situs online yang membuat kita semakin tertarik untukmelirik mata uang kripto.

Tapi jangan terburu-buru untuk terjun, kamu harus tahu mengenai beberapa hal yang harus di hindari agar investasi kripto kamu bisa berjalan dengan nyaman dan aman.

Hindari Hal Berikut ini Sebelum Memutuskan Investasi Bitcoin

Bitcoin hingga saat ini menjadi satu-satunya mata uang kripto yang memiliki nilai yang sangat besar, maka tak salah jika kamumemilih bitcoin sebagai instrumen investasi kamu, namun kamu perlu menghindari hal-hal berikut ini diantaranya adalah:

1. Jangan Gunakan Investasi Bitcoin dengan Uang Panas

Sebenarnya bukan hanya investasi bitcoin saja, investasi instrumen apapun seperti saham atau forex tetap kamu harus menghindari menggunakan uang panas. Investasi bitcoin adalah high risk dan high return karena memiliki fluktuasi harga yang sangat jauh.

Hari ini bisa saja harganya sangat murah, namun beberapa bulan kemudian harganya bisa jauh lebih mahal berkali lipat harga semula. Begitupun sebaliknya hari ini harganya cukup tinggi dan beberapa bulan berikutnya harganya terjun bebas ke dasar.

Artinya penggunaan uang panas atau uang yang biasa digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari sangatlah berisiko. Bisa saja seketika uang yang kita investasikan langsung hilang sehingga kita menjadi bingung untuk kehidupan sehari-hari harus dari mana.

Maka sebaiknya gunakan uang dingin, uang yang tdak begitu terpakai agar investasi kamu menjadi lebih aman dan nyaman.

2. Jangan FOMO

Foto atau Fear of Missing Out adalah orang yang sering merasa khawatir dan takut karena ketinggalan sesuatu. Termasuk pada pasar bitcoin yang selalu fluktuatif yang membuat investor seolah kehilangan akal sehat. Menjadi panic buying atau panic selling yang kemudian berujung dengan kerugian.

3. Menginginkan Hasil Instan

Menginginkan keuntungan yang instan adalah hal yang sangat sulit dalam investasi bitcoin dengan nilai fluktuatif yang tinggi. Perlu belajar lebih dalam lagi mengenai bitcoin serta karakteristik pasarnya agar kamu bisa menentukan kapan membeli dan kapan menjual.

Maka janganlah berpikir kalau investasi bitcoin bisa membuat kamu segera kaya raya karena hal itu hampir mustahil tanpa belajar terlebih dahulu. Bahkan orang yang sudah ahli pun tak jarang mengalami kerugian, hanya saja mereka sudah memahami money manajemen dan mampu mengontrol kerugian.

Mempelajari Strategi Investasi Bitcoin

Kamu bisa investasi bitcoin untuk meraih keuntungan jangka panjang, misal membeli harga bitcoin pada saat harga tengah berada di titik terendah untuk saat ini, kemudian menjualnya beberapa bulan kedepan atau tahun depan saat harga sudah mulai berada diatas.

Kamu juga bisa menjadi seorang trader dengan trading bitcoin untuk mendapatkan penghasilan harian. Hanya saja kamu masih harus belajar bagaimana cara trading bitcoin yang baik agar selalu profit.

Nah itulah beberapa hal yang harus kamu hindari dan lakukan saat investasi bitcoin, bagaimanapun sebuah investasi di mata uang kripto memiliki risiko yang besar juga keuntungan yang besar pula.

Check Also

harga bitcoin hari ini

Rekor! Harga Bitcoin Tembus Rp.930 Juta Per Keping

Pekan ini mata uang kripto Bitcoin kian melonjak hingga memecahkan rekor harga tertinggi yang pernah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *