4 Indikator Analisis Teknikal Trading Paling Populer

Indikator trading populer

Aktivitas trading setiap orang pasti memiliki tekniknya tersendiri dalam menganalisa pasar serta menentukan open posisi kapan mau melakukan jual atau beli.

Indikator dalam Analisis Teknikal merupakan sebuah formula matematis yang memberikan kemudahan dalam menganalisa pergerakan pasar apakah naik, turun atau sideway, juga memberikan sinyal penting bagi kita kapan melakukan open posisi yang tepat.

Saat ini ada banyak sekali indikator trading yang sudah di ciptakan, namun umumnya ada empat indikator yang paling populer dan banyak digunakan oleh para trader, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Indikator Trading Moving Average

Indikator moving average bisa di katakan sebagai indikator sejuta umat alias paling banyak digunakan oleh para trader. Moving Average sendiri digunakan untuk menghitung pergerakan harga rata-rata dari suatu instrumen keuangan dalam suatu rentang waktu, misalnya dalam waktu 50 hari atau sering disebut MA50.

Movinga Average bisa memudahkan kita menganalisa trend pasar apakah tengah naik atau turun sehingga menentukan teknik trading apa yang akan digunakan. Sebagai gambaran dalam open posisi menggunakan indikator MA50 Apabila grafik harga memotong MA50 ke atas dianggap sinyal beli. Sedangkan sebaliknya, bila grafik harga memotong MA50 ke bawah dianggap sebagai sinyal jual.

  1. Relative Strength Index (RSI)

Relative Strength Index (RSI) bisa katakan sebagai perbandingan antara daya tarik naik dan turun dengan kisaran nilai 0-100. Penggunaan RSI juga bisa memudahkan dalam penentuan overbought atau oversold. Sejauh ini teknik RSI digunakan pada pasar trading forex saat tengah sideway atau grafif cenderung datar.

  1. Indikator Stochastic

Pengertian Stochastic adalah sebuah indikator yang memperlihatkan tempat harga penutupan terakhir dibandingkan dengan range penutupan tertinggi atau terendah dalam periode tertentu. Ada tiga macam Stochastic yakni fast, Slow dan Full.

  1. Moving Average Convergence Divergence (MACD)

Salah satu indikator yang bisa memberikan analisan bahwa tren tengah terjadi adalah menggunakan Moving Average Convergence Divergence (MACD) sehingga kita bisa menentukan kapan open posisi sell atau buy.

Nah itulah e indikator trading yang paling populer digunakan saat ini, jika sobat mencari ke berbagai channel youtuber hampir semuanya menggunakan indikator ini sebagai andalan tradingnya. Jadi kamu gak perlu banyak menguasai teknik cukup empat ini maka kamu sudah lebih dari cukup untuk memulai trading.

Check Also

harga bitcoin hari ini

Rekor! Harga Bitcoin Tembus Rp.930 Juta Per Keping

Pekan ini mata uang kripto Bitcoin kian melonjak hingga memecahkan rekor harga tertinggi yang pernah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *