Aplikasi Telegram Kebanjiran 70 Juta Pengguna Baru Gegara WhatsApp Down

Aplikasi Telegram

Beberapa waktu lalu tepatnya pada hari Selasa (5/11/2021) aplikasi Facebook, Instagram hingga WhatsApp mengalami down dan tidak bisa diakses selama 6 jam lebih. Akibatnya CEO ketiganya yakni Mark Zuckerberg harus rela mengalami kerugian sebesar Rp.85,6 trilun.

Namun dibalik downnya ketiga aplikasi tersebut justru memberikan hal positif bagi aplikasi-aplikasi pesaingnya. Salah satunya adalah aplikasi pesan singkat serupa yakni telegram.

Seperti diberikatakan, telegram mengalami lonjakan pengguna baru yang sangat signifikan mencapai 70 juta orang dalam waktu enam jam tersebut. CEO telegram, Pavel Durov mengatakan lonjakan tersebut sekaligus menjadi rekor baru bagi telegram dalam aktivasi akun baru.

“Saya bangga dengan bagaimana tim kami menangani pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya karena Telegram terus bekerja dengan sempurna untuk sebagian besar pengguna kami. Yang mengatakan, beberapa pengguna di Amerika mungkin mengalami kecepatan lebih lambat dari biasanya karena jutaan pengguna dari benua ini bergegas untuk mendaftar ke Telegram pada saat yang sama,” ujar Durov di channel Telegramnya.

Tumbangnya WhatsApp dengan durasi yang cukup lama mampu dimanfaatkan telegram untuk menggaet pengguna baru. Banyak pengguna WhatsApp yang mencari alternatif aplikasi pesan singkat yang ringan dan cepat sehingga mereka memutuskan menggunakan telegram.

“Saya meminta pengguna kami yang ada untuk menyapa teman mereka yang baru tiba, membantu mereka membongkar, dan memberi tahu mereka apa yang kami miliki. pastikan mereka bertahan dan melihat mengapa Telegram lebih unggul dari pesaing,” tulis pria berdarah Rusia itu.

Nyatanya bukan hanya telegram yang mengalami hal serupa, aplikasi lainnya seperti Signal juga mengalami peningkatan pengguna yang signifikan mencapai jutaan orang dari berbagai dunia.

“Jutaan orang baru bergabung dengan Signal hari ini dan sistem pesan dan panggilan kami telah aktif dan berjalan tapi beberapa orang tidak bisa melihat semua kontak mereka muncul di Signal, Kami sedang bekerja keras untuk memperbaikinya” kata Signal dalam cuitan di Twitter.

Cukup merepotkan memang jika aplikasi semilyar orang seperti whatsapp harus down maka mau tidak mau agar komunikasi kita menjadi lancar maka kita perlu memiliki aplikasi cadangan.

Check Also

Harga realme GT Master Edition

Harga Terbaru Realme GT Master Edition, Spesifikasi Lengkap

Secara resmi Realme sudah merilis ponsel terbarunya dengan desain yang unik, adalah Realme GT Master …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *