Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Internet

WhatsApp Tanpa Internet

Kabarnya aplikasi WhatsApp sudah merilis fitur multi device sehingga kamu bisa menggunakan aplikasi WhatsApp di beberapa perangkat sekaligus. Namun yang menarik adalah kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini tanpa terhubung dengan internet.

Fitur beta multi-device ini memungkinkan aplikasi whatsapp kamu diakses di empat perangkat secara bersamaan seperti WhatsApp web, desktop, dan portal sekaligus. Artinya meski kamu tidak memiliki koneksi internet namun dengan fitur ini kamu masih bisa mengirim pesan, panggilan hingga mengirim media. Lantas bagaimana caranya menggunakan WhatsApp tanpa koneksi internet?

Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Koneksi Internet di Android

Saat ini fitur multi-device ini masih dalam tahap pengembangan atau dengan kata lain masih versi beta. Namun jika kamu berencana mencoba fitur ini maka WhatsApp menyarankan untuk melakukan update pada aplikasinya terlebih dahulu ke versi paling anyar.

Setelah update aplikasinya baru kamu bisa menggunakan aplikasi ini tanpa koneksi internet, berikut ini langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Pilih ikon tiga di pojok kanan atas untuk melakukan settingan
  • Pilih perangkat tertaut
  • Kemudian pilih multi-device
  • Dan pilih gabung ke versi beta

Sementara untuk Pengguna iOS

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Masuk ke pengaturan
  • Pilih perangkat tertaut
  • Pilih Beta Multi-device dan gabung

Lantas bagaimana cara keluar dari beta multi-device? lakukan dengan cara yang sama namun dibagian akhir pilih untuk keluar dari beta multi-device.

Cara Kerja WhatsApp Tanpa Internet

Fitur beta multi-device ini memungkinkan kamu mengakses aplikasi whatsapp dari beberapa perangkat. Setelah terhubung maka ponsel akan mengirimkan salinan riwayat aktifitas pesan terbaru dengan perangkat yang terhubung.

Meski begitu pesan akan tersimpan pada perangkat pendamping karena terenskripsi secara end to end, artinya kamu tak perlu khawatir dengan keamanan WhatsApp kamu.

Meski bisa dikaitkan dengan empat perangkat sekalius namun tetap hanya berlaku untuk satu akun saja. Selain itu jika dalam 14 hari tidak ada aktivitas pada ponsel maka perangkat yang tertaut tadi akan secara otomatis terputus dengan sendirinya.

Check Also

edit foto tempo

Link Aplikasi Tempo Edit Foto Pengantin dan Cara Menggunakannya

Link aplikasi Tempo edit foto pengantin dan cara Menggunakannya – Belakangan ini aplikasi tempo untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *